Selasa, 27 Januari 2009

Shalat Khusuk

Dari Abu 'Abdillah A.S.
Yang mengatakan : "Termaktub dalam Taurat,'Wahai putra manusia, jika kamu 'mengkosongkan' diri (yaitu melepaskan segala kesibukan lain untuk mempersiapkan diri) bagi ibadah kepada-Ku, Aku akan memenuhi hatimu dengan kekayaan, dan Aku tidak akan meninggalkanmu dalam apa yang kau cari dan dambakan. Dan, Aku pasti akan menutup pintu kemiskinan bagimu, dan memenuhi hatimu dengan perasaan kagum kepada-Ku. Dan jika kamu tidak 'mengosongkan' diri untuk beribadah kepada-Ku, Aku akan mengisi hatimu dengan kesibukan duniawi, dan aku tidak akan menutup pintu kemiskinan, dan akan meninggalkanmu dalam apa yang kamu cari.''

Muhammad ibn Yaqub( Al-kulaini) meriwayatkan dengan isnadnya dari Abu Ja'far A.S. yang berkata kepada Zurarah-semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat-Nya atas beliau,"janganlah melalaikan shalatmu. Sesungguhnya ketika menjelang wafatnya, Nabi S.A.W. berkata, 'Orang yang menggampangkan shalatnya bukanlah golonganku, orang yang mereguk minuman yang memanbukkan juga demikian, dan demi Allah dia tidak akan kembali kepadaku di kolam(Al- Kautsar).''

Dalam Al-Khishal, (Al-Syaikh Al-Shaduq) meriwayatkan dengan sanadnya dari Imam Ali A.S. yang mengatakan, "Janganlah kamu melakukan shalat dalam keadaan malas atau mengantuk, juga jangan biarkan pikiranmu mengembara ke mana-mana(sewaktu shalat). sebab, shalat itu adalah berdiri di hadapan Tuhanmu. Sesungguhnya, pahala yang didapat seorang hamba dari shalatnya selaras dengan yang dilakukannya sepenuh perhatian."

Sumber : Buku 40 hadist Imam Khomeini, Mizan Pustaka

Tidak ada komentar:

 
Java Amatir Web Dev @copyright